You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIDENGEN
Kalurahan KALIDENGEN

Kap. Temon, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

7 Trik Optimalkan Jumat Agar Tenang Bekerja di Hari Senin

Administrator 13 September 2019 Dibaca 1 Kali

Menghadapi hari Senin biasanya menjadi waktu yang paling tidak disukai sebagian besar pegawai. Pasalnya, banyak pekerjaan menumpuk yang harus diselesaikan di awal pekan tersebut.

Namun begitu, Anda masih bisa mensiasatinya dengan mengoptimalkan hari Jumat. Apalagi menjelang akhir pekan, pikiran Anda cenderung merasa dan bersikap lebih tenang dalam menghadapi berbagai pekerjaan yang datang.

Artinya, Anda masih bisa menyiapkan sejumlah pekerjaan yang seharusnya dilakukan di awal pekan pada Jumat. Berikut tujuh hal yang bisa dilakukan di hari Jumat demi mempersiapkan diri bekerja di hari Senin seperti dikutip dari Lifehack.org, Jumat (16/5/2013):


1. Tuntaskan satu pekerjaan berat

Menjelang akhir pekan, pastikan Anda tidak hanya bersantai tapi juga melakukan sejumlah pekerjaan penting. Menyelesaikannya dapat mengurangi beban kerja Anda saat berada di hari Senin.

Pastikan Anda telah membalas seluruh email dan mengerjakan sebanyak-banyaknya tugas sesuai dengan kemampuan pribadi.

2. Carilah tempat tenang untuk bekerja

Anda mungkin butuh beberapa tempat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tenang. Itu merupakan salah satu langkah yang sangat penting untuk mengurangi gangguan kerja di hari Jumat dan membuat Anda lebih berkonsentrasi.

Tak hanya berguna untuk meringankan beban kerja di awal pekan, tempat tenanga juga membuat rasa stres Anda berkurang.

3. Menyusun rencana kerja selama sepekan ke depan

Susunlah rencana kerja sekarang dibandingkan di hari Senin saat Anda sedang dalam keadaan tenang. Saat menyusunnya, anggaplah Senin dan Selasa sebagai dua hari yang paling penting di mana Anda akan mengerjakan tugas-tugas sulit di waktu tersebut.

4. Membuat janji di hari Jumat, bukan Senin

Jika anda membutuhkan bantuan dari atasan, ajukan permintaan Anda di hari Jumat, bukan Senin. Langkah itu akan memberikan keleluasaan bagi para manajer mengatur waktunya.

Ini juga menunjukkan bahwa Anda merupakan karyawan yang berpikir ke depan. Lagipula, manajer Anda tentu akan bersikap lebih terbuka di hari Jumat dibandingkan di awal pekan yang terkenal menjenuhkan.

5. Jadikan Jumat sebagai hari untuk mengubah rutinitas

Rekan kerja Anda akan merasa lebih santai dan terbuka untuk obrolan informal di hari Jumat. Artinya, Anda bisa mengubah rutinitas di hari Jumat dengan mencari kegiatan lain yang dapat bermanfaat bagi perusahaan dan bisa dilakukan dengan rekan kerja.

Kegiatan santai yang menyenangkan di sela kerja dapat membuat Anda memiliki hari yang menyenangkan dan siap menyambut awal pekan.

6. Membantu atasan atau rekan kerja

Bagi Anda yang bekerja dengan sangat produktif di hari Senin, Anda dapat memiliki waktu luang di hari Jumat. Dibandingkan mengakses media sosial atau bermain, sebaiknya Anda membantu atasan Anda untuk beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan bersama. Membantu tanpa diminta dapat menjadi tambahan poin Anda di mata atasan.

7. Kerjakan tugas yang tidak terlalu berat

Jumat merupakan hari yang tepat untuk menyelesaikan berbagai tugas rutin. Biasanya tugas tersebut terasa lebih mudah dikerjakan di hari Jumat saat Anda membayangkan indahnya libur di akhir pekan.

Dengan melakukan ini, Anda bisa meringankan beban kerja di hari Senin dan hanya fokus pada prioritas pekerjaan utama. (Sis/Ndw)

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/2050278/7-trik-optimalkan-jumat-agar-tenang-bekerja-di-hari-senin

v-q

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image