You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIDENGEN
Kalurahan KALIDENGEN

Kap. Temon, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

Senam Sehat Kalidengen 1, Kegiatan Rutin Pedukuhan Kalidengen 1 yang semakin banyak peminatnya !

Administrator 10 September 2019 Dibaca 434 Kali

Pedukuhan Kalidengen 1 adalah salah satu bagian dari Desa Kalidengen, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Pedukuhan ini terletak di Desa Kalidengen bagian barat. Namun tahukah kalian Pedukuhan Kalidengen 1 memiliki kegiatan rutin yang kini semakin banyak peminatnya?

Ya, kegiatan rutin itu adalah kegiatan senam yang diberinama Senam Sehat Kalidengen 1. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan tingkat kesehatan warga terutama di Pedukuhan Kalidengen 1. Senam Sehat Kalidengen 1 ini sudah rutin dilakukan sejak beberapa tahun terakhir lho. Dibawah pimpinan Ibu Siti Asiyah selaku Ibu Dukuh Kalidengen 1 dan juga Mbak Lina Astuti Nurlita Sari, kegiatan senam ini mampu merangkul hampir seluruh warga Kalidengen 1 terutama ibu-ibu dan lansia untuk ikut menggerakkan anggota badan mereka. Bahkan sekarang anak-anak, remaja, dan juga warga di luar Pedukuhan Kalidengen 1 banyak yang mengikuti kegiatan senam ini. Kegiatan Senam ini dilakukan setiap hari Selasa Sore pukul 16.00 WIB s/d selesai dan hari Sabtu Pagi pukul 07.00 WIB s/d selesai. Untuk instruktur senamnya sendiri berasal dari Pedukuhan Kalidengen 1, beliau adalah Bapak Suharjo. Instruktur senam yang satu ini sudah banyak dikenal penggiat senam baik di Desa Kalidengen maupun di luar Desa Kalidengen. Beliau tinggal di Rt 13/Rw 07, Pedukuhan Kalidengen 1, Desa Kalidengen. Dibawah instruksi Bapak Suharjo semua warga menggerakkan anggota badan mereka dengan semangat. Gerakan senam yang diajarkan oleh "Cekgu Harjo" begitu sapaannya, sangat mudah dipahami sehingga anak-anak dan lansia pun mampu mengikuti kegiatan senam ini. Oh iya untuk jenis senam yang dilakukan bermacam-macam yaitu senam aerobik, senam baku (seperti senam skj, pejabat dan lansia), zumba dan senam kreasi, jadi gerakan senamnya tidak melulu gerakan yang cepat.

Kegiatan senam ini selain mampu merangkul warga dari anak-anak hingga lansia, ternyata juga memiliki kebiasaan yang unik lho, apa itu ? Jadi setelah selesai pelaksanaan Senam Sehat, seluruh peserta senam secara sukarela memasukkan uang ke kotak yang diberi nama "Kotak Senyum". Dari "Kotak Senyum" inilah Kegiatan Senam Sehat Kalidengen 1 dapat melakukan pengadaan seragam atau bahkan menggelar kegiatan massal secara mandiri. Hebat bukan? 

Nah bagi kalian yang tertarik mengikuti kegiatan Senam Sehat Kalidengen 1 bisa langsung datang saja ke lokasi senam yaitu di halaman rumah Bapak Dukuh Widi Hartono (Rt 13/ Rw 07, Pedukuhan Kalidengen 1, Desa Kalidengen, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo) pada jadwal yang sudah disebutkan di atas tadi. Ayo Senam, Ayo Sehat !

[vq]  

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image