You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIDENGEN
Kalurahan KALIDENGEN

Kap. Temon, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

Pule Payung Menjadi Destinasi Baru Terpopuler 2019

Muh Masruri Mustofa 09 Oktober 2019 Dibaca 461 Kali

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menerima audiensi dari Dinas Pariwisata Provinsi DIY terkait usulan destinasi wisata Pule Payung menjadi destinasi baru terpopuler untuk Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 di Ruang Kiskendo, Kompleks  Setda Kulonprogo, Rabu (2/10/2019).

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata DIY, Drs. Wardoyo menyampaikan bahwa pada tahun ini di Kulonprogo terdapat satu destinasi wisata yang masuk dalam nominasi penghargaan API 2019, yaitu Pule Payung. “Tahun ini yang diusulkan adalah Kulonprogo destinasi Pule Payung”, terangnya. Hasil perolehan voting saat ini sudah mencapai 89.7 %, angka tersebut masih bisa berubah sampai dengan batas akhir tanggal 21 Oktober 2019. Harapannya adalah Pule Payung bisa menjadi pemenang pada API 2019 di bulan November mendatang.

Sementara  itu Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setda Kulonprogo, Ir. Bambang Tri Budi Harsono, MM menargetkan vote bisa mencapai diatas 90 %, sehingga meskipun saat ini sudah berada di zona aman, tetap harus dilakukan langkah-langkah agar bisa berada di atas target sehingga menjadi juara 1 di tingkat Nasional. Harapannya adalah dengan adanya banyak destinasi wisata, harus ada dampak terhadap perekonomian. “Apapun harus punya dampak terhadap perkembangan perekonomian”, tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Dra. Niken Probolaras, S. Sos menambahkan bahwa di Pule Payung terdapat lebih dari 10 spot foto, dimana pengunjung selain mengambil gambar juga memberikan vote. Hal ini yang membuat perolehan vote tinggi. “Kenapa sampai 80 persen lebih itu karena pengunjungnya ya ribuan memang di sana”, tambahnya. MC KP/Henry 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image