URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

Artikel

Mendagri Beri Penghargaan Daerah Inovatif

10 Oktober 2019 10:27:31    176 Kali Dibaca  Berita Desa

JAKARTA- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada sejumlah pemerintah daerah yang dinilai inovatif. Pemberian penghargaan itu berlangsung pada malam puncak gelaran Innovative Government Awards (IGA) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (7/10).

Dibanding tahun sebelumnya, tahun ini muncul sejumlah daerah anyar yang menyabet juara. Meski pada kategori provinsi terinovatif masih bertengger daerah yang pada gelaran sebelumnya juga mendapat penghargaan. “Di tingkat provinsi masih sama, di tingkat kabupaten/kota muncul daerah-daerah baru yang mendapat penghargaan,” kata Tjahjo dalam sambutannya.

Setiap tahun, kata Tjahjo, ajang serupa juga digelar oleh beberapa pihak, seperti oleh Media Massa, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kementerian Keuangan, serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Menurut Tjahjo, sekitar 80 persen dari 534 provinsi dan kabupaten/kota menjadi pemenang yang sama  dalam sejumlah gelaran tersebut. “Yang namanya Banyuwangi itu nggak pernah ketinggalan, ada terus,” terang Tjahjo.

IGA merupakan acara tahunan yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan. Ajang ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang berinovasi dengan kategori: Daerah Perbatasan, Daerah Tertinggal, Kabupaten Terinovatif, Kota Terinovatif, dan Provinsi Terinovatif. Adapun pemenang IGA tahun ini adalah sebagai berikut:

Kategori Daerah Perbatasan Terinovatif; Kabupaten Pelalawan  peringkat 1, Kabupaten Bengkalis peringkat 2, dan Kabupaten Pulau Morotai peringkat 3.

Kategori Daerah Tertinggal Terinovatif; Kabupaten Sigi peringkat 1, dan Kabupaten Nabire peringkat 2.

Kategori Kabupaten Terinovatif; Kabupaten Banyuwangi peringkat 1, Kabupaten Kulon Progo peringkat 2, Kabupaten Malang peringkat 3, Kabupaten Situbondo peringkat 4, Kabupaten Banggai peringkat 5, Kabupaten Agam peringkat 6, Kabupaten Musi Rawas peringkat 7, Kabupaten Hulu Sungai Selatan peringkat 8, Kabupaten Bogor peringkat 9, dan Kabupaten Padang Pariaman peringkat 10.

Kategori Kota Terinovatif; Kota Denpasar peringkat 1, Kota Bogor peringkat 2, Kota Bontang peringkat 3, Kota Malang peringkat 4, Kota Cimahi peringkat 5, Kota Bandung peringkat 6, Kota Makassar peringkat 7, Kota Magelang peringkat 8, dan Kota Surakarta peringkat 9.

Kategori Provinsi Terinovatif; Provinsi Jawa Tengah peringkat 1, Provinsi Jawa Barat peringkat 2, Provinsi Sumatera Barat peringkat 3, Provinsi DKI Jakarta peringkat 4, dan Provinsi Riau peringkat 5.

sumber

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : KALIDENGEN I, KALIDENGEN, TEMON, KULON PROGO
Kalurahan : KALIDENGEN
Kapanewon : Temon
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon : 08112642340
Email : desakalidengen@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.035
    Kemarin:1.919
    Total Pengunjung:172.656
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.168.110.128
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID