You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIDENGEN
Kalurahan KALIDENGEN

Kap. Temon, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

Kalidengen Sudah Tidak Punya Kades !

Admin Kalidengen 28 Januari 2020 Dibaca 444 Kali

Sejak kemarin (27/01) Kalurahan Kalidengen sudah tidak memiliki Kades (Kepala Desa) lagi. Hal ini dikarenakan Bapak Sunardi selaku Kepala Desa Kalidengen sudah di lantik menjadi Lurah pada hari Senin lalu di Bangsal Kepatihan Yogyakarta bersama Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa lain se Kulon Progo. 

Bersama  86 Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa se-Kulon Progo, Kepala Desa Kalidengen dilantik oleh Bupati Kulon Progo dan dikukuhkan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengukuhan Kepala Desa se-Kulon Progo menjadi lurah  dilakukan pertama kali karena sudah memiliki regulasi yang lengkap, mulai dari Perda No.4/2019 tentang penetapan Kalurahan dan Perbup Kulonprogo No.68/2019 tentang pedoman organisasi dan tata kerja kalurahan. Keduanya sebagai aturan turunan dari Pergub No.25/2019 terkait tugas dan peran dalam memangku keistimewaan DIY dan UU No.13/2012 tentang keistimewaan DIY. Pelantikan ini mengacu pada diberlakukannya nomenklatur kelembagaan pemerintahan desa yang sudah berganti menjadi kalurahan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image