You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIDENGEN
Kalurahan KALIDENGEN

Kap. Temon, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

Kominfo Akan Segera Gelar Jaringan 5G Secara Bertahap

Admin Kalidengen 29 Oktober 2019 Dibaca 426 Kali

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menggelar jaringan generasi kelima atau yang disebut 5G secara bertahap. Hal tersebut diuangkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

Johnny juga mengatakan bahwa ambisi harus digantung di atas langit. "Ambisi kita gantung di atas langit. 5G ya kita mau 5G, saat ini di wilayah kedaulatan kita ada yang 2G ada 3G ada yang 4G kita harus selesaikan yang baik dulu," ujar Johnny.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kominfo, Ismail juga menyampaikan hal serupa. Ismail menuturkan bahwa Indonesia ada pada tahapan mempersiapkan ekosistem. 

"Agar nanti pada saatnya 5G dirilis khususnya spektrum frekuensinya, kita menjadi tuan rumah dengan mempersiapkan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat buat kepentingan industri dan masyarakat," ujarnya.

Persiapan pembangunan 5G ini sendiri tidak bisa berdiri sendiri, namun berkelanjutan. Selain itu, pembangunannya juga perlu dukungan dari semua pihak dalam industri.

"Jadi dengan teman-teman operator mempersiapkan 4G sekarang dengan sebaik-baiknya, sebenarnya ini sudah menjadi landasan nanti pada saatnya untuk men-deliver 5G," ujar Ismail.

"Karena core network dari penggunaan 4G itu akan dimanfaatkan juga nanti untuk kebutuhan 5G, jadi pada saatnya Indonesia akan masuk in time, tidak terburu-buru dan tidak terlambat," lanjutnya.

Sumber: https://www.indozone.id/tech/9DsWNm/kominfo-akan-segera-gelar-jaringan-5g-secara-bertahap

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image