You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIDENGEN
Kalurahan KALIDENGEN

Kap. Temon, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

SOSIALISASI KETENAGAKERJAAN KEPADA SISWA SMK

Administrator 10 Oktober 2019 Dibaca 436 Kali

Segenap siswa-siswi klas XII di beberapa SMK di Kabupaten Kulon Progo mendapatkan sosialisasi ketenagakerjaan dan mekanisme penempatan tenaga kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo di aula sekolah masing-masing. Beberapa SMK tersebut meliputi : SMKN 1 Temon, SMK Ma’arif 2 Wates, SMK Muhammadiyah Sentolo, SMK Ma’arif Nanggulan, yang dilaksanakan pada akhir Bulan September dan awal Oktober 2019.

Selaku narasumber dari Disnakertrans, Susilo, M.Si. dan Tri Iswanti, S.H. menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja. Diantaranya adalah keilmuan dan ketrampilan (hard skill), serta karakter yang baik (soft skill) dan juga fisik yang prima. Untuk itu diminta kepada para peserta, agar mempersiapkan sedini mungkin dengan bersikap disiplin, patuh aturan, jujur serta selalu menjaga kesehatan dengan berpola hidup sehat. Disamping itu juga kepada para peserta diminta agar cermat, teliti dan waspada dalam menerima tawaran kerja, jangan sampai terjebak oleh calo.

Dalam kesempatan tersebut, para narasumber mengajak kepada para siswa untuk selalu menjauhi Miras dan Narkoba, karena barang tersebut telah terbukti dapat menghacurkan masa depan pribadi, keluarga, masyarakat maupun bangsa. Komitmen penolakan narkoba tersebut, dilakukan dengan meneriakkan yel-yel tolak narkoba.

 

 

 

 

 

 

sumber

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image