You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIDENGEN
Kalurahan KALIDENGEN

Kap. Temon, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

Dampak Penerapan Pembatasan Merek dan Kemasan Pada Konsumen

ttd carik 10 Oktober 2019 Dibaca 473 Kali
Dampak Penerapan Pembatasan Merek dan Kemasan Pada Konsumen

[KBR|Warita Desa] Apa dampak pembatasan merek dan kemasan produk?

Wacana pembatasan merek dan kemasan di Indonesia yang sudah berlaku di produk tembakau diprediksi akan juga diberlakukan juga bagi produk konsumsi. Aturan ini dianggap dapat melindungi konsumen dari paparan produk-produk yang dipercaya tidak sehat.

Tapi wacana ini ditolak Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Rachmat Hidayat. Dia menilai tidak ada urgensi dan manfaat penerapan ini pada barang konsumsi dan bisa berpotensi membuat konsumen kebingungan dan penjualan turun.

Dari sisi konsumen, seperti apa dampak pembatasan merek dan kemasan produk ini?

Sesaat lagi kami obrolin di #RuangPublikKBR bersama:

SULARSI
Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)

Ruang publik KBR bisa Anda simak di 100 radio jaringan KBR yang tersebar di seluruh Indonesia, bagi yang di Jakarta bisa dengarkan di Power FM 89.2 atau live streaming via Fanpage Facebook Kantor Berita Radio-KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. .

Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr.
Unread messages
 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image