You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIDENGEN
Kalurahan KALIDENGEN

Kap. Temon, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

MAHASISWA KOREA SELATAN BELAJAR DAN BERMAIN 'GAMELAN' DI KULON PROGO

ttd carik 09 Januari 2020 Dibaca 482 Kali

 Sehubungan dengan adanya kunjungan dan pembelajaran industry 18 (Delapan Belas) Mahasiswa dari berbagai universitas di Korea Selatan pada PT Sung Chang Indonesia Yogyakarta Factory (PT SCI)-Wates, maka disela-sela proses pembelajaran PT SCI berinisiatif untuk memperkenalkan kesenian dan produk kerajinan lokal Kulon Progo dengan mengarahkan para mahasiswa untuk mengenal dan belajar kesenian Gamelan dan mengunjungi showroom produk kerajinan lokal Kulon Progo.

            Selanjutnya dilakukan kolaborasi kegiatan antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kebudayaan/Kundha Kabudayan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo, dan PT SCI untuk merealisasikan kunjungan para mahasiswa Korea Selatan tersebut, dengan agenda sebagai berikut :

Hari/Tanggal

Waktu (WIB)

Acara

Jumat, 03 Januari 2020

13.00 – 14.30

Mengenal dan belajar gamelan bertempat di Taman Budaya Kulon Progo, Pengasih.

15.00 – 16.00

Mengunjungi showroom produk local kerajinan lokal Kulon Progo (Dekranasda)

            Kunjungan dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT SCI, yaitu Mr. Cho Yong Chae dan didampingi pihak HRD.  Sedangkan penerimaan kunjungan dipimpin oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bapak Eko Wisnu Wardhana dan didampingi oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan), Bapak Joko Mursito, S.Sn, MA.

       Pada saat pengenalan dan pembelajaran kesenian gamelan, para mahasiswa terlihat sangat antusias belajar, walaupun terhalang bahasa namun seluruh mahasiswa ini dapat memahami instruksi dari Bapak Joko Mursito., SSn, MA, dan kawan-kawan dengan baik.

            Kunjungan selanjutnya adalah untuk mengenalkan produk kerajinan hasil karya warga Kulon Progo di showroom Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kulon Progo (Dekranasda) yang berlokasi di komplek Pasar Bendungan.

            Selain melihat-lihat hasil karya warga Kulon Progo dalam bentuk aneka rajutan mahasiswa Korea ini juga sebagian membelinya dan dijadikan sebagai oleh-oleh ataupun dipakai sendiri, selain meningkatkan prendapatan asli daerah hal ini juga dapat menjadi promosi ke luar negeri serta mengenalkan slogan kita “Bela Kulon Progo, Beli Kulon Progo”.

source : Nakertrans Kulon Progo

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image