DARI DESA UNTUK NEGERI

BERSAMA MEMBANGUN NEGERI

 

Kalah bertanding di Festival Nglarak Blarak tingkat kecamatan, Tim” Nglabrak” Kalidengen : Kalah tid

Mbahne 23 September 2019 05:00:00 Berita Lokal

Nglarak Blarak merupakan olahraga budaya yang bisa dibilang menjadi ikon olahraga khas dari Kabupaten Kulon Progo. Sudah 3 tahun ini Festival Nglarak Blarak diadakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo. Untuk Kecamatan Temon, Festival Nglarak Blarak antar desa se-Kecamatan Temon telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 September 2019 di Lapangan Pencengan Desa Kedundang. Festival yang ikuti 15 kontingen dari 15 desa di Kecamatan Temon ini berjalan dengan lancar dan meriah. Bagaimana tidak ? masing-masing kontingen berjuang sekuat tenaga untuk memperebutkan bumbung yang menjadi penentu menang kalahnya pertandingan. Meskipun beberapa joki jaran berulang kali terjatuh saat berusaha mengambil bumbung, namun terbukti semangat bersaing diantara para peserta sangat tinggi.

Untuk Desa Kalidengen sendiri,  dalam Festival Nglarak Blarak antar desa se-Kecamatan Temon ini juga mengeluarkan kontingen yang terdiri dari pemuda pemudi karang taruna. Mereka yaitu Doni Setiandoyo (Official), Putri Dwi Irawati (Joki), Tyas Widiastuti (Pemain 1), Siti Khoirun Nisa’ ( Pemain 2), Rangga Rossari (Jaran Blarak), Candra Febrianto (Jaran Blarak), Febrian Eka Rayana (Jaran Blarak), Aan Dwi Jatmiko ( Cadangan Jaran Blarak) dan juga Mega Ulviani ( Cadangan Pemain).

Pada Festival Nglarak Blarak kali ini Kalidengen bertanding melawan Tim Tuan Rumah yaitu Desa Kedundang. Meskipun kalah dengan skor 2-0, namun ternyata hal itu tidak membuat tim dari Desa Kalidengen larut dalam kesedihan. Seusai bertanding, Tim yang mewakili Desa Kalidengen ini justru melepas lelah dengan bernyanyi bersama dengan diiringi alunan kesenian angklung “Hastamanada” dari Desa Kedundang. Bagi mereka, menang kalah dalam pertandingan itu biasa, kalah  tidak apa-apa yang penting bergembira bersama. [tul-vq]

Komentar atas Kalah bertanding di Festival Nglarak Blarak tingkat kecamatan, Tim” Nglabrak” Kalidengen : Kalah tid

Dony Setiandoyo 23 September 2019 20:54:51
Trimakasih pemerintah desa kalidengen. Kami mohon maaf belum bisa menjadi pemenang pada perlombaan nglarak blarak tahun ini. Semoga tahun berikutnya kami jadi Juara.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Pelayanan Online dan Konsultasi

Wilayah Desa

Group Facebook

 
KALIDENGEN
Public group · 1 member
Join Group
Group Desa Kalidengen
 

Fb Page

Sinergi Program

DINASKOMINFO
DISNAKERTRANS
CAPIL
DPKB

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Theme Song

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kasi Pemerintahan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Kemasyarakatan Kaur Perencanaan & Keuangan Lainnya Lainnya Lainnya Staff Desa Staff Desa

VIDEO