URIP IKU KUDU MANFAAT JANGAN MELIHAT KENIKMATAN ORANG LAIN KECEMASAN YANG BERLEBIHAN BISA MENGIKIS KEIMANAN

Artikel

OJK Siap Temui Difabel Guna Wujudkan Layanan Keuangan Inklusif

24 Desember 2019 10:51:43  ttd carik  619 Kali Dibaca  Berita Kalurahan

OJK Siap Temui Difabel Guna Wujudkan Layanan Keuangan Inklusif [Solider|Warita Desa] Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan kesiapannya untuk menemui komunitas difabel. Hal ini disampaikan oleh Yulianta, Kepala Bidang Perlindungan Layanan Konsumen OJK (18/12) kepada Solider.id, sebagai bentuk response atas adanya pemberitaan terkait layanan diskriminatif terhadap nasabah difabel di Makassar beberapa waktu lalu. Keberadaan komunitas difabel seyogyanya dapat menjadi wadah dalam menyampaikan aspirasi dan kebutuhan dari masyarakat difabel yang dinaunginya. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada komunitas difabel untuk menyampaikan kebutuhan akan akses layanan keuangan kepada OJK. “Ini ada kebutuhan dari komunitas difabel. Kalau mereka membutuhkan akses untuk mendapatkan ATM, pengetahuan terkait keuangan, dsb. Sampaikan saja ke kami” ujarnya, seusai mengisi kegiatan Workshop Financial Technology yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dan Asosiasi Financial Technology (AFTECH), di Park Regis Hotel Kemang, Jakarta. Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa OJK akan menemui komunitas difabel yang memiliki kebutuhan terkait sosialisasi dan edukasi literasi layanan keuangan. Kegiatan ini merupakan salah satu program OJK dalam mewujudkan layanan keuangan yang inklusif. “Mudah-mudahan bisa kami buatkan program. Sehingga kami bisa mengunjungi ke sana, bisa memberikan literasi kepada mereka, dan juga bisa memberikan akses agar mereka bisa masuk ke dalam program inklusif kami” paparnya. Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi baik terhadap masyarakat difabel maupun lembaga penyelenggara jasa keuangan, tidak ada lagi keluhan-keluhan terkait akses layanan keuangan. Menurutnya, baik difabel maupun non-difabel tidak ada perbedaan. Semuanya akan tetap dilayani dengan baik. “Ini menjadi concern bagi kita, bagi perlindungan konsumen. Ini harus ada sesuatu yang harus diperbaiki. Diskriminasi itu tidak sesuai dengan visi kita” Pungkasnya.   Reporter: Maya Editor     : Ajiwan Arief

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Kalurahan

 Aparatur Kalurahan

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : KALIDENGEN I, KALIDENGEN, TEMON, KULON PROGO
Kalurahan : KALIDENGEN
Kapanewon : Temon
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon : 08112642340
Email : desakalidengen@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:791
    Kemarin:1.909
    Total Pengunjung:1.482.187
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:216.73.216.222
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

08 Oktober 2019 | 171.470 Kali
ARTI PENTING ANGKA 8 (ARTI FILOSOFI ANGKA DELAPAN)
22 Januari 2019 | 156.401 Kali
Visi Misi
06 Maret 2019 | 156.023 Kali
Sejarah Desa
17 Juni 2019 | 155.636 Kali
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui kanal Sahabat Keluarga-nya mengeluarkan
06 Maret 2019 | 155.521 Kali
Profil Wilayah Desa
29 Maret 2019 | 155.481 Kali
Maklumat PPID
29 Maret 2019 | 155.337 Kali
Mekanisme Layanan